Langsung ke konten utama

Stasiun Kereta Api Gambir, Jakarta-Indonesia

Stasiun Kereta Api Gambir, Jakarta-Indonesia.

Stasiun Gambir


stasiun gambir jakarta pusat kereta api
Kalau ada keluhan bisa disampaikan loh.


stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi
Salah satu tempat masuknya.




stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi
Ga bisa merokok sembarangan ya guys.


stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi
Merokok tidak bisa sembarangan ya. Ada tempat khususnya.


Papan petunjuk arah.


Ketika saya disuruh berangkat dinas ke Jakarta dan lanjut ke Cirebon, maka saya harus naik kereta api dan berangkat dari stasiun Gambir-Jakarta Pusat.

Menuju Stasiun Gambir mudah kok, bisa naik kendaraan umum bus way, taxi reguler, taxi online, ojek online dan kendaraan pribadi. Berada di Jakarta Pusat jadinya semua orang Jakarta pasti tau lokasinya.

Saya menuju stasiun ini di malam hari dan suasana menuju Gambir lumayan gelap. Eh begitu masuk ke gedung stasiun Gambir kondisinya sangat terang, bersih dan aman.


stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi
Suasana stasiun Gambir


stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi
Salah satu sudut stasiun Gambir.


stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi
Area charge HP


stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi aed jantung
Alat AED, pertolongan pertama serangan jantung.


stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi aed jantung
Petunjuk penggunaan alat AED.


stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi
Bersih ya stasiun Gambir ini.


Karena saya sudah beli tiket kereta sebelumnya saya cukup cekin mandiri dengan alat kiosk yang tersedia disitu. Cukup masukan kode boking tiket atau scan barcodenya dan voila sudah deh. Jangan lupa cetak boarding pass dan tunjukkan juga KTPmu ke petugas penjaga pintu keberangkatan.

Sekarang pembelian tiket kereta api bisa dibeli langsung secara online dari hp. Bisa langsung masuk ke website KAI, klik disini Tiket kereta KAI. Mudah tinggal pilih stasiun asal-stasiun tujuan dan tanggal berangkat. Pembayaran bisa transfer atau via Indomaret & Alfamart.


Self-service kiosk untuk check in tiket.

stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi
Pengantar cukup sampai disini.




Karena saya lelah dan mengantuk maka saya langsung aja nunggu di peron kebetulan kereta api saya tak lama lagi tiba.



stasiun gambir jakarta pusat kereta api keretaapi tiket karcis
Pemeriksaan tiket penumpang.


Setelah saya di dalam kereta dan tiket sudah diperiksa petugas kemudian saya memutuskan untuk tidur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlayar dengan kapal KM. Labobar dari Balikpapan - Pantoloan - Bitung - Ternate (Part 1)

Pelabuhan Semayang Balikpapan Hai semuanya kali ini aku menulis tentang pengalamanku ketika pergi berlayar menuju Ternate dari kotaku Balikpapan dengan kapal KM Labobar Lah kok bisa ya naik kapal? emang liburnya berapa lama? terus kok bisa pas jadwal libur dengan jadwal kapal? Hehe akan kuceritakan asal muasal kenapa aku bisa pergi liburan dengan berlayar bersama KM. Labobar. Jadi pada akhir Januari 2019 itu aku sudah bisa libur selama 14 hari kalender (2 minggu).  Bingung kan mau libur pergi kemana. Mau pulang ke Samarinda ah terlalu sering dan sudah biasa. Gak perlu nunggu libur panjang kan aku bisa pulang ke Samarinda. Terus cek-cek lagi jadwal ke Bongao, Tawi-Tawi (Filipina) via Sandakan Malaysia kok menarik yaaa.. eh gak taunya dekat hari libur tiba-tiba di berita muncul kabar bahwa di daerah Sandakan khususnya Filipina bagian selatan lagi ricuh akibat kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Filipina. Ada pengeboman rumah ibadah s

Baju Barong Tagalog Pakaian Tradisional Pria Filipina

Barong Tagalog, pakaian pria nasional di Filipina. Sejarah :  Saat pendudukan lebih dari 300 tahun oleh Spanyol di Filipina (1561-1889) penduduk pria lokal Filipina wajib memakai baju yang sekarang dinamakan Barong Tagalog.  Barong Tagalog adalah baju pria berkerah yang tidak dimasukkan kedalam celana, tidak berkantung juga transparan / tembus pandang.  Baju ini dimaksudkan untuk mencegah orang Filipina menyembunyikan sesuatu dalam kantong bajunya, entah barang curian atau senjata tajam. Spanyol mewajibkan pemakaian baju ini kepada semua orang Filipina tanpa peduli tingginya jabatan mereka di masyarakat guna menunjukkan perbedaan antara orang Spanyol yang kaya raya dengan penduduk miskin Filipina.  Setelah Filipina merdeka, presiden mereka Manuel Quezon mempopulerkan pemakaian baju ini. Sebelumnya baju ini identik dengan kelas bawah. Ketika dipopulerkan oleh presiden dengan cara selalu memakai baju ini pada acara resmi kenegaraan maka baju ini pun semaki

Perjalanan darat dari Jailolo ke Tobelo, Halmahera Barat, Maluku Utara

Setelah lewat hutan-hutan eh tiba-tiba langsung disuguhi pemandangan seperti ini. Hai semua. Ketemu lagi pada postingan baru ini. Jadi ceritanya tuh waktu liburan di Jailolo di Halmahera Barat selama beberapa hari aku lanjut lagi ke kota Tobelo di Halmahera Utara. Aksesnya kalau dari Jailolo cuma bisa lewat darat.  Perjalanan darat dari Jailolo ke Tobelo ditempuh selama empat jam. Hehehe. Kalo kata warga lokal sih itu lama banget yah perjalanan darat itu tapi kalo buatku sih oke-oke aja. Malah gak kerasa lama tuh mungkin karena baru pertama kali menempun jalan darat kali ya. Jalan raya sudah sangat bagus loh. Lebar dan beraspal. Jalanan cukup lengang. Aspal mulus dan tidak bolong-bolong. Udara juga masih segar namun sayangnya belum terpasang fasilitas lampu jalan disisi kiri dan kanan jalan. Waktu itu aku naik mobil travel dari Jailolo ke Tobelo dan kebetulan supir travelnya ya tetangga sendiri dirumah Jailolo jadi ga takut ketinggalan mobil. Ohya satu lagi